Mengenal Tampilan Microsoft Exel 2010

MS-Excel 2010 adalah programspradsheet dirilis pada tahun 2010 yang digunakan untuk mengolah data. MS-Excel Merupakan salah satu program yang cukup dikenal banyak kalangan, selain karena kemudahan dalam penggunaannya, program ini juga bisa mengolah data secara maksimal dengan memanfaatkan fasilitas fungsi yang telah tersedia.
MS-Excel 2010 memiliki fungsi yang hampir sama dengan MS-Excel yang sebelumnya. fungsi-fungsi ini dikelompokkan dalam beberapa kelompok yang menyesuaikan masing-masing jenis data. sebelum mengenal jenis-jenis fungsi yangterdapat dalam MX-Excel, anda harus mengenal dulu tampilan MS-Excel.

Tampilan Microsoft Excel 2010.
Berbeda dengan MS-Excel versi sebelumnya, tampilan MS-Excel 2010 lebih menarik. selain itu, adanya beberapa menu yang baru semakin mempermudah pekerjaan, sehingga dapat disimpulkan bahwa rilisnya MS-Excel 2010 merupakan hal tepat untuk memanjakan para penggunanya.
jika diperhatikan banyak tab-tab yang berisi tombol-tombol perintah didalamny, tetapi jika diamati lagi maka anda akan menemuka tab-tab file disana. tab file merupakan tampilan terbaru yang terdapat di MS-Excel 2010 sebagai penyempurna Microsoft Office Button di MS-Excel versi sebelumnya.
didalam tab file terdapat beberapa tombol dan sub menu yang memiliki fungsi masing-masing. berikut beberapa tombol dan sub menu yang harus anda pahami.
  • Save dan Save as untuk menyimpan data hasil olahan MS-Excel 2010.
  • Open untuk membuka file MS-Excel yang telah disimpan sebelumnya.
  • Close untuk menutup Workbook yang sedang aktif tanpa menutup program MS-Excel.
  • Info sub menu info dalah sub menu yang akan menampilkan segala informasi mengenai worksheet yang sedang akatif. informasi tersebut meliputi beberapa hal, antara lain: ukuran file (size), judul (title), Tags, komentar (comment), dan masih banyak yang lainnya.
  • Recent sub menu Recent, merupakan submenu yang digunakan untuk menampilkan file-file yang pernah dibuka terahir kali, berikut dengan lokasi tempat file tersebut disimpan. bila perlu gunakan juga tombol perintah Recover Unsaved Workbook untuk membuka file yang mungkin belum sempat anda simpan.
  • New sub menu new, merupakan sub menu yang digunakan untuk membuka workbook atau lembar kerja baruatau template-tempalate lain. pilih Blank Workbook dan klik tombol Creat.
  • Print sub menu print, merupakan sub menu untuk melakukan perintah percetakan besertah pengaturannya.
  • Save&Send merupakan sub menu untuk menyimopan serta mengirim file Workbook dengan memanfaatkan fasilitas internet. selain itu anda juga dapat mengubah stipe file tertentu.
  • Options untuk membuka kotak dialog MS-Excel Option yang digunakan untuk mengatur tatanan file MS-Excel anda.
  • Exit untuk keluar dari program Microsoft excel

0 komentar:

Posting Komentar