Apa? Putus? (Novi)

Seringkali kata putus terdengar pada individu yang sedang menjalani sebuah hubungan mulai dari cinta monyet, pelampiasan, hingga serius. kata-kata ini juga sering terdengar dalam sebuah hubungan dengan sangat mudah, apalagi baru beberapa minggu pacaran sudah mengucapkan kata putus. Apa sih yang membuat kata tersebut dengan mudahnya keluar?

Walaupun terdengar sepele, sebenarnya penting sekali loh memelihara sebuah komunikasi yang baik dalam sebuah hubungan. Justru komunikasi adalah salah satu kunci dalam mempererat sebuah hubungan. jika dalam sebuah hubungan mengalami komunikasi yang buruk, hal ini memungkinkan kata "putus" keluar di setiap individu. Komunikasi yang buruk membuat seseorang lama-lama jengkel kemudian menjadi emosi dan akhirnya tanpa di sadari kata putuslah yang keluar dengan mudah dari mulut kita, padahal putus itu bukan menyelesaikan masalah akan tetapi menambah masalah di mana ada yang bergalau ria dengan penyesalannya atau menjadi tidak bersemangat akibat sakit hati dengan pasangannya atau mungkin menjadi pertengkaran yang sengit setelah kata tsb dilontarkan.

Komunikasi yang buruk tercipta karena adanya salah paham dalam menerjemahkan maksud yang diutarakan oleh pasangan, tidak suka di kritik, suka menuntut dan hanya ingin didengarkan saja alias tidak mau mendengar perkataan orang lain yang sebenarnya mungkin saja perkataan tersebut dapat merubah pasangannya ke arah pribadi yang lebih baik. Komunikasi seperti inilah yang secara tidak langsung akan menimbulkan kata "lu tuh ye GAK PERNAH atau SELALU atau SERING BANGET bla bla bla". Padahal mungkin pasangan anda baru pertama kali melakukan kesalahan tapi di judge dengan kata-kata seperti itu. Semakin lama hal itu mungkin memicu emosional seseorang yang mungkin dapat berakibat fatal baik dalam hubungan maupun kepada pasangannya. Apalagi jika emosinya tidak dapat dikendalikan, kekerasan fisik mungkin bisa terjadi.

Maka dari itu jika ingin menjalani hubungan yang baik dengan pasangan, binalah komunikasi yang baik sedini mungkin. Kemudian, khusus untuk para wanita, jika ingin, butuh atau minta sesuatu yah ungkapkan langsung kepada pasangannya jangan mengutarakan maksud dengan simbol, gestur ataupun dengan kata bertele-tele karena pria itu rata-rata tidak dapat menterjemahkan maksud anda melalui bahasa tubuh atau perkataan, beda sama perempuan yang dapat memahami betul gestur atau bahasa isyarat seseorang. Serta dalam menjalin hubungan yang paling penting adalah pahami dan kenali kebutuhan pasangan anda, coba pahami dan mengerti akan sesuatu yang dibutuhkan oleh pasangan kita. Karna dalam pacaran hal yang terpenting adalah saling melengkapi dan batasi sejauh mana hubungan tersebut akan dijalani, jangan sampai melanggar aturan yang pernah pertama kali diucap. ^^ 

4 September 2013

0 komentar:

Posting Komentar