Refleksi cuplikan film mengenai apa yang mendasari ketertarikan seseorang terhadap lawan jenisnya (Novi)

Dalam film yang diputar pada tanggal 12 September 2013 menceritakan tentang faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi seseorang dapat menyukai lawan jenisnya. Faktor-faktor yang membuat seseorang tertarik kepada lawan jenisnya adalah bentuk atau rawut wajah, gestur tubuh, mata, bau khas dari lawan jenis dan suara. Saya akan ulas secara singkat 5 hal yang membuat seseorag teratrik dengan lawan jenisnya.

Pertama adalah rawut muka. Laki-laki menyukai wanita yang memiliki rawut muka yang feminim, begitu juga sebaliknya yakni wanita tertarik dengan rawut muka pria yang maskulin menurut hasil penelitian. seseorang juga akan atau lebih menyukai bentuk wajah seseorang yang simetris karena terlihat lebih indah dibanding dengan meiliki muka yang tidak simetris. 

Kedua adalah gestur tubuh. Laki-laki kan cenderung tertarik kepada pasangan yang memiliki gestur tubuh dan gerakkan saat pertama kali berjumpa. Hal yang dilihat pertama kali selain tatapan mata adalah gerakan tubuh wanita. Gestur tubuh yang dilihat adalah pinggul ke bawah. menurut hasil penelitian, laki-laki tertarik kepada wanita yang memiliki ukuran pinggul (kalau tidak salah) 7:10.

Ketiga adalah mata. Mata merupakan salah satu indera yang tidak dapat lepas dari kehidupan setiap insan. segala bentuk yang kita lihat dari muka bumi ini berasal dari mata kemudian diproses melalui otak untuk menghasilkan segala sesuatu adalah indah. begitu juga yang terjadi saat kita berjumpa dengan orang sekitar. tanpa disadari mata mengambil peran pada setiap insan untuk mengenal satu dengan yang lainnya sehingga berujung pada cinta pada pandangan pertama jika pusat syaraf otak mendapatkan sinyal yang baik, yang sesuai dengan apa yang kita lihat. Hal ini terjadi secara alamiah tanpa disadari.

Keempat adalah bau khas seseorang. setiap individu baik suku, ras, budaya dan negara memiliki bau badan yang khas. Seseorang akan menyukai lawan jenisnya apabila individu tersebut merespon dengan bau yang dihirupnya. Bau khas ini terjadi akibat terdapat hormon ditubuh yang membuat reaksi ilmiah tersebut terjadi. Namun, dalam penelitian dikatakan bahwa jika wanita sedang mengalami masa ovulasi, maka wanita tidak dapat membedakan bau yang benar-benar tidak sedap akan masing-masing laki-laki. Pria juga demikian, saat mereka di test dengan menghirup sesuatu yang dari wanita (saya juga kurang tahu apakah benda tersebut), pria menjadi sulit untuk membedakan wanita saat penelitian diberikan kepada mereka sambil diperlihatkan berbagai foto wanita.

Kelima adalah suara. Pada dasarnya semua suara adalah baik adanya dan indah adanya dengan segala yang diciptakan oleh Tuhan. Hal ini pula yang membuat seseorang secara tidak langsung akan tertarik kepada lawan jenis dari suaranya. pria menyukai suara wanita yang tinggi, sedangkan wanita sebaliknya. 

Ada faktor lain yang membuat wanita tertarik dengan lawan jenisnya yakni hal yang tidak dapat terlepas dari jabatannya dan hasil perbulan yang diperoleh. namun hal itu bukan merupakan hal yang membuat wanita di judge sebagai wanita yang matre, tapi hal tersebut itu sebenarya digunakan untuk menghidupi dan menbahagiakan pasangan dan ananya kelak di masa mendatang loh. so buat pria yang bilang cewek itu mater itu sih cowok yang kere dan tidak dapat mencukupi kehidupan dengan pasangannya di masa mendatang :p
 
25 September 2013

0 komentar:

Posting Komentar